Ramantika Seputar Cinta

Cara Menghadapi Pertengkaran Dengan Lebih Bijaksana

♠ Posted by Unknown in at 08.13
Hubungan asmara tak selamanya indah seperti taman bunga. Ada kalanya diuji dengan masalah kecil maupun besar. Namun sebenarnya ini adalah masa di mana hubungan Anda dan pasangan akan semakin kokoh dan kuat jika bisa melawati masa – masa yang penuh dengan emosi dan hujan air mata.

Sayangnya, tidak semua orang bisa menghadapi pertengkaran dengan cara yang lebih bijaksana. Seringkali, egolah yang muncul di antara Anda dan pasangan sehingga saling tunjuk siapa yang benar dan siapa yang salah. 

Untuk itu, Tip dan nasehat berikut ini mungkin bisa membantu Anda menghadapi pertengkaran dengan lebih bijaksana.

Gunakan telinga untuk mendengarkan
Penelitian membuktikan bahwa pasangan yang tidak bahagia adalah karena seringkali kurang didengarkan (dan kurang mendengarkan). Untuk itu gunakan telinga Anda untuk mendengar dan otak Anda mulai berpikir perlahan-lahan untuk mencari solusi. 

Berhentilah saling mengalahkan
Seringkali ketika masalah menghadang, pasangan akan saling mencoba membuktikan siapa yang paling benar dan siapa yang akhirnya memenangkan masalah tersebut. Ini masalah cinta bro…..!! Bukan  sedang menghadapi kasus di pengadilan. Untuk itu, berhentilah saling mengalahkan. Mulailah saling mendamaikan. Anda sudah cukup dewasa untuk bisa membicarakan masalah dengan pasangan Anda.

Jangan biarkan emosi membakar cinta
Pasangan sejati itu bisa menghadapi masalah bersama - sama. Wajar bila sesekali tersulut emosi, namun bukan berarti hubungan Anda sudah tidak bisa tertolong lagi.

Masalah seharusnya bisa membuat cinta Anda saling menguatkan. Memang tidak mudah, namun tanpa mengalami kesulitan, Anda tak akan pernah belajar apa-apa, bukan? Untuk itu, Jangan biarkan emosi membakar dan menghanguskan cinta yang dulu bersemi di antara Anda dan pasangan. Cobalah untuk saling menyelesaikan masalah. Semoga bermanfaat,

0 komentar:

Posting Komentar